Rumah Yatim Dampingi Pengobatan Gibran Penderita Jantung Bocor

Rumah Yatim Dampingi Pengobatan Gibran Penderita Jantung Bocor

Rumah Yatim Kalimantan mendampingi Muhamamad Gibran Ramadhan (3) dan keluarga untuk melakukan pengobatan di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat. Kegiatan ini merupakan upaya untuk membantu dan mempermudah pengobatan jantung bocor yang diderita Gibran.

Menurut Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Ricky Setiawan, pengoabatan ini merupakan kali kelima yang dijalani Gibran. Upaya ini untuk memastikan kondisi tubuh Gibran dan tindak lanjutnya. Karena selama ini, belum bisa untuk dilakukan operasi. Rencananaya, kata dia hari ini Senin (16/3), Gibran akan melakukan pengobatan.

“Karenakan umur yang masih belia sehingga daya tahannya di ragukan,” ucapnya, Senin (15/3).

Sebelumnya Gibran melakukan cek up terakhir pada 27 Juni 2019. Hasilnya, kata dia, Gibran harus melakukan beberapa tahapan operasi. Namun, keterbatasan biaya membuat sang ibu mengupayakan agar operasi bisa dilakukan cukup sekali.

“Karena keadaan dan proses yang lumayan panjang dan melelahkan harus bolak balik balikpapan jakarta,” tutur Ricky.

Ia menambahkan, kali ini Rumah Yatim akan mendampingi Gibran hingga proses operasi bisa terlakasana. Bahkan, pendampingan ini hingga proses penyembuhan yang akan dijalani oleh Gibran.

“Insyaallah sampai sembuh, untuk saat ini kami berikan dukungan lewat operasional dan kebutuhannya selama di Jakarta,” ungkapnya.

Kondisi jantung bocor ini sudah dialami Gibran sejak lahir. Ia merupakan anak dari seorang driver dan ibunya hanya mengurus rumah tangga yang tinggal di Jalan Mulawarman, Gang Persatuan No. 32, RT. 23, Kelurahan Manggar Baru, Balikpapan Timur, Kalimantab Selatan.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend