Rumah Yatim Dampingi Pengobatan Irfan Pengidap Meningocele

Rumah Yatim Dampingi Pengobatan Irfan Pengidap Meningocele

Keterbatasan biaya yang dialami Muhammad Irfan (16 bulan) membuat penyakit meningocele yang diidapnya semakin berkembang. Sebelumnya upaya yang dilakukan masih sebatas pengobatan tradisional karena ketidaktahuan dan keterbatasan biaya. Hingga akhirnya Rumah Yatim Jawa Barat mendampingi pengobatan Irfan ke rumah sakit.

Relawan Rumah Yatim Jabar Solehudin menjelaskan, hingga saat ini belum dilakukan tindakan medis secara masif. Karena masih membutuhkan surat pengantar pengobatan dari fase kesatu di salah salah satu puskesmas. Diketahui, Irfan sendiri menggunakan BPJS untuk pengobatan yang dijalaninya nanti.

“Rumah Yatim memberikan bantuan operasional untuk kelancaran pengobatannya, dan pendampingan hingga sembuh,” tuturnya.

Soleh mengatakan, hingga saat ini dokter yang menangani Irfan, yakni dr. Nizar menjelaskan jika anak bungsu dari Rosmiati ini harus segera dilakukan operasi pengangkatan penyakitnya. Karena ditakutkan cairan yang ada di bagian muka Irfan terus membesar.

“Secara fisik dia lemah karena masih menahan sakit, akan membesar kalo dibiarkan,” imbuhnya

Hingga saat ini tim relawan Rumah Yatim terus mengupayakan untuk melakukan pendampingan agar penyakit yang diidap Irfan bisa diangkat. Sebelumnya penyakit meningocele atau dalam bahasa indonesia lebih dikenal dengan meningocel adalah jenis perkembangan kelainan bawaaan yang serius.

 

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend