Rumah Yatim dan Anggota Foz Sumut Telah Jangkau Puluhan Ribu Mustahik

Rumah Yatim dan Anggota Foz Sumut Telah Jangkau Puluhan Ribu Mustahik

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara bersama sejumlah lembaga zakat dan kemanusiaan yang tergabung di dalam Forum Zakat (Foz) Sumatera Utara menyambut hari zakat nasioanl dengan sejumlah capaian. Hal itu disampaikan di dalam pertemuan anggota Foz Sumut, Rabu (20/5).

Pada pertemuan tersebut yang bertepatan dengan Hari Zakat Nasional, Foz Sumut menyampaikan capaian selama Ramdhan dan kontribusi dalam melawan Covid-19. Diantaranya ialah, hingga pertemuan tersebut dilangsungkan sebanyak 56.907 penerima manfaat tercatat selama Ramadhan di tengah pandemi ini.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Sumatera Utara Dasep Hardiyatman, Rumah Yatim dalam hal ini ikut serta dalam upaya membantu mengentaskan permasalahan sosial yang ada du Sumut. Melalui sejumlah program dan gerakan khususnya bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan Ramadhan saat ini.

“Kami ikut serta dalam memberikan bantuan untuk pemerintah, mudah mudahan bisa lebih baik lagi dan bisa berkembang lagi,” tuturnya, saat diwawancarai, Kamis (21/5).

Realisasi kontribusi ini dituangkan dalam sejumlah program yang ada di masing masing anggota Foz Sumut. Meliputi kebutuhan masyarakat seperti sembako, paket buka puasam santunan anak yuatim dan dhuafa. Selain itu, melalui program dukungan melawan Covid-19 seperti memberikan bantuan APD, penyemprotan disinfektan, dan pembagian masker.

“Dan masih banyak lagi program lainnya yang menjadi prioritas saat ini,” ujarnya.

Dikesempatan yang berbeda Ketua Forum Zaakat Sumur Munawar menyampaikan, hingga saat ini bantuan terus disalurkan oleh lembaga anggota Foz Sumut. Jangkauan yang dilakukan meliputi tempat umum, dan puluhan ribu mustahik yang telah menerima manfaat tersbeut.

“Semoga bantuan yang telah disalurkan oleh lembaga-lembaga zakat dan kemanusiaan dalam wadah Forum Zakat (FOZ) Sumut bermanfaat dan semakin luas cakupan bantuannya,” imbuhnya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend