Rumah Yatim dan Bank DKI Salurkan Gerobak Bagi PKL

Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan sejumlah gerobak bagi pedagang kaki lima (PKL) di Jalan CIhaurkuku, Kelurahan Antapani Wetan, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Kamis (15/11). Kegiatan penyaluran ini merupakan realisasi program pengembangan ekonomi produktif bekerjasama dengan Bank DKI Syariah.

Menurut penjelasan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat Solehudin, penyaluran kali ini menyasar tiga pegadang. Masing-masing pedagang bergerak daam jajanan yang berbeda.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa menyalurkan gerobak kepada orang yang insya Allah tepat,” paparnya, saat diwawancarai selepas penyaluran.

Kerjasama yang disinergikan dengan Bank DKI Syariah ini juga, sambung Solehudin, ke depannya akan terus ditingkatkan. Apalagi bagi para pedagang yang saat ini menerima bantuan, akan ada pelatihan. Hal ini, guna menunjang penjualan yang dilakukan pedagang tersebut.

Kendati demikian, bantuan dari program pengembangan ekonomi produktif ini bisa menjadi penambah semangat para pedagang. Agar, para pedagang bisa mengembangkan jualannya dan bisa meningkatkan ekonomi masing-masing. Namun, sambung Solehudin, harapan terbesarnya lewat program ini bisa menjadikan para pedagang menjadi seorang muzzaki.

“Namun harapan terbesarnya mereka yang awalnya jadi mustahik bisa menjadi muzzaki,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend