Rumah Yatim dan Citibank Beri Bantuan Pendidikan pada Yatim dan Dhuafa Jabar

Ratusan anak yatim dan dhuafa terima bantuan perlengkapan sekolah dari Citibank. Bantuan ini disalurkan oleh relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat di daerah Cihaurkuku, Kelurahan Antapani Wetan, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Minggu (29/7). Pemberian bantuan ini untuk mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa di tahun ajaran baru.

Sebanyak 130 anak yatim dan dhuafa di Cihaurkuku telah menerima bantuan. Bantuan itu juga sebelumnya telah disalurkan di daerah lain. Bahkan, rencananya melalui kampanye dari Citibank ‘Maaf Jadi Manfaat’ akan menargetkan 5000 anak yatim dan dhuafa di seluruh Indonesia. Bantuan ini untuk memberikan bantuan kepada anak-anak tidak mampu, agar bisa terus bersekolah.

“Bantuan ini berupa perlengkapan sekolah berupa seragam baru,” papar Irwan Alfaruq, Staf Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat.

Ia menambahkan, bantuan seragam baru tersebut diharapkan bisa memberi keringanan ekonomi bagi warga sekitar. Karena di daerah Cihaurkuku masih banyak masyarakat berekonomi lemah. Hal itulah, bantuan perlengkapan sekolah ini dirasa perlu untuk anak di sekitar wilayah tersebut.

“Membantu dari segi perlengkapan mereka yang mungkin ada yang beli ada yang juga gak,” terangnya.

Selain itu, pemberian bantuan yang bekerjasama dengan Citibank ini juga diharapkan bisa mendorong semangat dan keceriaan anak dalam bersekolah. Apalagi, saat ini masih dalam rangka tahun ajaran baru. Bantuan ini juga diberikan kepada anak yang duduk di bangku sekolah dasar.

“Bantuan ini juga diharapkan bisa menunjang pendidikan mereka,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-30 10:09:10

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend