Rumah Yatim dan Foz Bekerjasama Lakukan Aksi Peduli Bencana Banjir di Tapanuli

Rumah Yatim dan Foz Bekerjasama Lakukan Aksi Peduli Bencana Banjir di Tapanuli

Bencana Banjir bandang menerjang kawasan Barus, Tapanuli Tengah pada Selasa (28/1) dini hari. Berdasarkan informasi yang diperoleh tim relawan di lapangan, sebanyak 1.470 Warga terkena dampaknya dan 45 Kepala Keluarga mengungsi

Atas kondisi itu, Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara bekerjasama dengan Forum Zakat (FoZ) dan beberapa lembaga lainnya untuk melakukan Kolaborasi aksi Peduli Bencana Banjir. Kegiatan ini dilakukan dengan kerjabakti membersihkan sisa lumpur akibat banjir bandang di SMA Negeri 1 Barus, Tapanuli Tengah, Sabtu (1/2) pagi.

Adapun, lembaga lain yang turut berkolaborasi itu di antaranya, Ulil Albab, Baitul Maal Hidayatullah, Nurul Hayat, dan Inisiatif Zakat Indonesia. “Kami melakukan ini sebagai upaya peduli kami terhadap masyarakat yang terdampak,” ungkap Dasep, Selaku Kepala Cabang Rumah Yatim Sumut.

Ia menuturkan, Rumah Yatim dan beberapa lembaga lainnya juga akan menyalurkan bantuan lainnya di sore nanti. Bantuan tersebut berupa bahan makanan pokok, kebutuhan sandang, dan selimut.




Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend