Rumah Yatim dan FOZ Kalbar Berkolaborasi Distribusikan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

Rumah Yatim dan FOZ Kalbar Berkolaborasi Distribusikan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

Sebanyak 7 unit rumah warga dan 1 unit gudang di Jalan Sultan Hamid 2, Gang Madu, RT 04, RW 01, Kelurahan Tanjung Hilir, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, ludes terbakar dilahap si jago merah, pada Selasa (30/6) malam, pukul 18:30 WITA. Penyebab kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik pada salah satu rumah warga.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian materi cukup dirasakan para korban. Diketahui, sebanyak 33 jiwa yang terdiri dari lansia dan bayi berusia 15 hari, terkena dampaknya. Ketika mendengar kejadian tersebut, Forum Zakat (Foz) Kalimantan Barat bergegas menggandeng Rumah Yatim dan lembaga lainnya untuk memberikan bantuan kepada para korban

Sejumlah bantuan logistik dan pangan yang disalurkan diantaranya ialah akanan siap saji, sembako, baju layak pakai, alat masak dan kebutuhan perlengkapan bayi. Penyalurkan dilakukan oleh tim relawan kepada para keluarga korban kebakaran, pada Kamis (2/7).

Relawan Rumah Yatim Cabang Kalimantan Barat, Abdurrohim mengatakan, lokasi kebakaran tersebut merupakan permukiman padat penduduk sehingga ketika terjadi kebakaran, api dengan cepat menjalar ke rumah lainnya hingga menghanguskan 7 unit rumah. Saat ini, para warga yang terdampak telah dievakuasi dan tinggal sementara di rumah tetangga yang lokasinya tidak jauh.

“Daerah itu memang padat penduduk. Alhamdulillah tidak menelan korban jiwa. Sekarang mereka menumpang sementara di rumah tetangga yang ga jauh dari kejadian kebakaran,” jelasnya.

Kini, Rumah beserta isinya milik warga hangus terbakar tak tersisa. Adanya bantuan ini, diharapkan mampu meringankan beban para korban yang tertimpa musibah, serta dapat menghibur mereka yang kehilangan rumah beserta harta benda nya.

“Semoga dapat bermanfaat membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari nyaserta sedikitnya bisa meringankan,” pungkasnya

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend