Rumah Yatim dan FoZ Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Tapanuli Tengah

Rumah Yatim dan FoZ Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Tapanuli Tengah

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara bekerjasama dengan Forum Zakat (FoZ) dan beberapa lembaga lainnya untuk menyalurkan bantuan dalam Kolaborasi Aksi Siaga Bencana Banjir. Bantuan tersebut disalurkan di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu (1/2) sore.

Bantuan yang didistribusikan berupa sembako, keperluan MCK, air mineral, popok bayi, makanan anak, makanan ringan, selimut, dan lainnya. “Harapannya bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan mereka yang terkena musibah,” kata Kepala Cabang Rumah Yatim Sumatera Utara, Dasep.

Hingga sejauh ini dari pantauan tim relawan, warga yang terkena dampak bencana masih mengungsi di posko pengungsian dan masih membutuhkan sehumlah bantuan logistik lainnya.

Banjir bandang tersebut terjadi pada Selasa (28/1) tengah malam. Dasep memaparkan, ada sekitar 1470 warga terkena dampaknya. Sedangkan warga yang mengungsi sekitar 45 kepala keluarga.

“Kami melakukan ini sebagai upaya peduli kami terhadap masyarakat terdampak,” pungkasnya.

Adapun, lembaga lain yang tergabung dalam Kolaborasi Peduli Tapanuli Tengah itu di antaranya, Ulil Albab, Baitul Maal Hidayatullah, Nurul Hayat, Inisiatif Zakat Indonesia, dan Dompet Dhuafa.




Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila NUrfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend