Rumah Yatim dan Jamkrindo Syariah Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Rumah Yatim dan Jamkrindo Syariah Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

 

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara bekerjasama dengan Jamkrindo Syariah Medan untuk menyalurkan bantuan sembako kepada puluhan masyarakat terdampak Covid-19. Kali ini bantuan diserahkan kepada 20 warga di Desa Sidodadi, Kelurahan Deli Tua, Kecamatan Deli Serdang, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (18/4).

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Sumut, Dasep, para penerima bantuan ini merupakan warga prasejahtera yang menggantungkan hidupnya pada penghasilan harian . Rata-rata pekerjaan mereka hanya pedagang kecil-kecilan dan guru ngaji sukarela.

“Mereka cukup terdampak dengan adanya Covid-19 ini, tidak ada wabah ini saja mereka sulit, apalagi ada pandemi,” katanya.

Oleh sebab itu, mereka membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Apalagi, kata dia, kasus positif Covid-19 semakin bertambah setiap harinya. Harapannya, bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi keberlangsungan hidup mereka ke depannya.

“Semoga virus Covid-19 ini cepat selesai, dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa,” ungkap Dasep.

Seperti dilansir dari laman kabarmedan.com, jumlah pasien positif COVID-19 di Sumatera Utara hingga Kamis (16/4/2020) mencapai 103 orang. Angka ini mengalami penambahan dari sebelumnya 102 orang.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend