Rumah Yatim dan JNE Bantu Pendidikan Anak Pengungsi Rohingya

Rasa senang itu terpancar dari ratusan anak pengungsi Rohingya. Pasalnya, anak-anak yang berada di Home Child Care Balukhali, Cox’s bazar, Bangladesh, terima bantuan perlengkapan pendidikan dari Rumah Yatim dan JNE. Penyaluran bantuan ini melibatkan juga relawan kemanusiaan yang ada di Bangladesh.

Sebelumnya, di pengungsian tersebut terdapat ribuan anak akibat peristiwa konflik antar agama di Rohingya. Bantuan pendidikan yang diberikan Rumah Yatim dan JNE merupakan upaya membantu memberikan semangat untuk belajar anak di pengungsian. Bahkan, anak-anak sudah berada dan berkumpul di Home Child Care sejak pagi waktu setempat.

Menurut pemaparan Manager Humas Rumah Yatim, Sinu Tontori, sebelum menyalurkan bantuan, Rumah Yatim telah berkoordinasi dengan relawan yang berada di pengungsian. Hal ini agar memastikan dan memberikan keleluasaan serta tepat sasaran. Pemberian bantuan tersebut merupakan satu dari sejumlah program yang direalisasikan Rumah Yatim di pengungsian muslim Rohingya.

“Sangat senang mengingat mereka sedang semangat untuk menempuh pendidikan yang disediakan oleh lembaga-lembaga sosial,” ungkap Sinu, Sabtu (21/7).

Ia juga berharap, bantuan yang disalurkan Rumah Yatim dan JNE bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Selain itu, agar bisa menjadi penyemangat anak-anak yang berada di pengungsian. Bahkan, bantuan ini juga untuk mendorong anak-anak pengungsi Rohingya untuk tetap menjadi generasi yang lebih baik.

“Meringankan kesulitan para pengungsi dan menambah semangat anak-anak Rohingya untuk menggapai cita-citanya,” jelas Sinu.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-21 19:29:50

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend