Rumah Yatim dan JNE Salurkan Ratusan Paket Qurban Bagi Korban Gempa

Di Hari Raya Idul Adha, masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sempat pesimis karena tidak bisa merasakan kenikmatan daging qurban karena kondisi yang memprihatinkan. Sehingga bayangan menyantap daging qurban bersama keluarga hanyalah angan-angan. Oleh karena itu, Rumah Yatim Cabang Mataram dan JNE menyalurkan daging qurban agar masyarakat dapat merasakan nikmatnya mengonsumsi daging qurban bersama keluarga di pengungsian.

Berlokasi di Dusun Telaga Wareng, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Rabu (22/8),  Sebanyak 215 kepala keluarga menerima bantuan daging qurban tersebut. Menurut pantauan relawan di lapangan, Yuda mengungkapkan, penyaluran berjalan lancar dan paket daging qurban telah disalurkan secara merata. Antusias warga turut menghiasi proses pemotongan daging qurban dengan ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Penyalurannya per-kepala keluarga sudah dipaketkan dan dibagi rata, Alhamdulillah masyarakat senang dapat daging qurban,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, warga mengaku bersyukur atas datangnya bantuan tersebut, karena sebelumnya warga hanya bisa mengonsumsi makanan seadanya karena keterbatasan ketersediaan bahan pokok. Menurutnya, walaupun tidak seberapa banyak, namun hal ini dapat memberi kebahagiaan bagi mereka karena bisa memerbaiki gizi di momen Idul Adha.

“Respon masyarakat juga Alhamdulillah mereka bahagia. Mereka juga sangat berterima kasih kepada Rumah Yatim karena bisa ngasih bantuan daging qurban ini,” jelasnya.

Kendati demikian, ia berharap bantuan daging qurban ini dapat membantu rasa trauma warga agar cepat pulih karena diguncang ratusan kali gempa serta kehilangan rumah dan sanak saudaranya akibat gempa.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend