Rumah Yatim dan Kemenag Jabar Ringankan Beban Terdampak Covid-19

Rumah Yatim dan Kemenag Jabar Ringankan Beban Terdampak Covid-19

Rumah Yatim bersinergi dengan Kementrian Agama (Kemenag) Jawa Barat serta Baznas memberikan bantuan sembako kepada ratusan orang terdampak Covid-19. Bantuan secara simbolis diberikan di Ruang PTSP Kanwil Kemenag Jabar, Jalan Tongkeng No.44B, Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, pada Senin (11/5) kemarin. Total bantuan yang diberikan Rumah Yatim Jawa Barat ialah 600 paket sembako.

Manager Rumah Yatim Area Jawa Barat Hamdani mengatakan, Rumah Yatim dan Kemenag Kanwil Jabar dalam hal ini bekerjasama membantu para mustahik disekitar wilayah Kemenag, yang terdampak Covid-19. Oleh karena itu, hal ini menjadi momentum sinergitas yang bisa meringankan beban permasalahan ekonomi masyarakat prasejahtera.

“Yang terdampak hari ini bukan beberapa wilayah, melainkan semua sektor pun ikut terdampak juga. Walaupun bantuannya belum bisa secara produktif, namun bantuan ini setidaknya dapat meringankan,” terangnya.

Menurutnya, sinergitas ini penting, disisi lain agar Rumah Yatim bisa membantu para mustahik yang terdampak Covid-19 lebih banyak lagi disekitar wilayah kanwil. Kata dia, hal ini menjadi perhatian Rumah Yatim untuk ikut berkontribusi menangani permasalahan sosial dan ekonomi di masyarakat.

“Ini menjadi salah satu perhatian kita dari Rumah Yatim untuk bisa membantu dan bersinergi bersama dengan Kemenag dan Baznas,” pungkasnya.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend