Rumah Yatim dan LAZ Kalsel Kuatkan Sinergitas dengan Walikota Banjarmasin

Rumah Yatim dan LAZ Kalsel Kuatkan Sinergitas dengan Walikota Banjarmasin

 

Sebagai salah satu Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang ada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rumah Yatim terus ikut andil dalam membantu pemerintah untuk mengentaskan permasalahan sosial di masyarakat. Salah satu upayanya ialah melakukan koordinasi dengan Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina , di Kantor Walikota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata No.1, Kertak Baru Ilir, Banjarmasin Tengah, Banjarmasin, Kalsel, Rabu (26/2) kemarin.

Manurut Manager Area Rumah Yatim Kalimantan Indra Abdullah, porsi Rumah Yatim dalam kunjungan tersebut sebagai Sekretaris Forum Zakat Wilayah Kalimantan Selatan. Sejumlah pemaparan pula disampaikan kepada walikota terkait upaya penanganan sosial yang ada di Banjarmasin khususnya.

Ia menjelaskan, sinergitas tersebut harus lebih ditingkatkan. Menilik tedapat sejumlah permasalahan di lapangan yang menyangkut LAZ, yayasan, maupun lembaga sosial lainnya. Selain itu, langkah konkret untuk sinergitas ini kedepannya bisa terus masif.

“Saya sampaikan terkait sinergitas antara pemerintah dengan lembaga amil zakat, untuk membantu sosialisasi tentang zakat ke masyarakat lebih luas,” ucapnya, Kamis (27/2).

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh sejumlah LAZ tersebut diharapkan bisa menguatkan sinergitas yang sudah berjalan selama ini. Salah satunya, sambung Indra, sinergitas ini akan terus dikembangkan ke dinas terkait seperti Dinas Sosial dan Kementrian Agama Kota Banjarmasin.

“Selain itu diharapkan sinergitas ini bisa berjalan dan saling mendukung program yang di canangkan Rumah Yatim dan LAZ lainnya maupun pemerintah.” Pungkasnya

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend