Rumah Yatim dan PKH Kota Banjarbaru Akan Sinergi Salurkan Program

Pasca pelaksanaan survei untuk masyarakat prasejahtera di lima kecamatan Kota Banjarbaru Kamis (8/8) kemarin, sejumlah temuan permasalahan sosial didapatkan. Kegiatan survei ini pula didampingi oleh Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Dinsos Kota Banjarbaru.

Manager Rumah Yatim Area Kaliantan, Indra Abdullah mengungkapkan, permasalahan yang didapati saat survei sangat beragam. Mulai dari kondisi ekonomi, pendidikan, hingga sejumlah fasilitas dan akses yang ada. Temuan tersebut tidak terlepas dari bantuan PHK Dinsos Kota Banjarbaru.

“Insya Allah ke depannya kita akan melakukan realisasi program terkait permasalahan permasalahan yang ada di daerah tersebut,” paparnya.

Nantinya, kata Indra, seluruh penerima manfaat dari progam Rumah Yatim akan terus didampingi oleh PHK Dinsos Kota Banjarbaru sehingga bisa tetap sasaran. Karena, sudah ada data khusus yang terverifikasi atau sesuai kondisi di lapangan. Kegiatan ini pula menjadi awal bentuk kerjasama dengan PKH Dinsos Kota Banjarbaru.

“Insya Allah ke depannya akan ada program lain di daerah Banjarbaru, dengan data dari di PKH,” kata Indra.

Sebelumnya, kegiatan survei tersebut dilaksanakan dengan pendampingan Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Dinsos Kota Banjarbaru Erma, serta pihak Kecamatan Cempaka Angga. Kelima wilayah yang menjadi awal kerjasama realisasi program bantuan ini meliputi Kecamatan Liang Anggang, Kecamatan Landasan Ulin, Kecamatan Cempaka, Kecamatan Banjarbaru Utara, dan Kecamatan Banjarbaru Selatan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend