Rumah Yatim dan Tokopedia Lanjutkan Penyaluran Bantuan pada Korban Banjir Luwu Utara

Melanjutkan penyaluran bantuan yang dimulai Rabu (16/9) kemarin, Rumah Yatim beserta Tokopedia lanjutkan kembali penyaluran bantuan berupa 3,4 ton beras dan 345 paket sembako, Kamis (17/8) ini.

Penyaluran bantuan bencana kali ini ditujukan ke dua lokasi, yaitu Kelurahan Bone Tua dan Desa Meli. Kondisi terakhir di kedua lokasi dikabarkan oleh Kepala Cabang Rumah Yatim Makassar, Windi Suwandi, pengungsi di kedua lokasi masih melakukan perbaikan dan masih bisa belum bisa kembali ke rumahnya masing-masing.

“Kalau yang di Bone Tua kondisinya masih dalam perbaikan Sungai Masamba, dan warga terdampak masih mengungsi karena rumah mereka belum layak untuk dihuni. Sedangkan Desa Meli, di lokasi para pengungsi, kondisinya belum bisa kembali di kerumahnya masing-masing. Mereka sudah ada di perbukitan mengungsi lebih kurang satu bulan”, tutur Windi.

Peristiwa banjir bandang yang menimpa Kabupaten Luwu Utara pada Senin (13/7) lalu masih menyisakan banyak kepedihan bagi penduduk Luwu Utara. Pusat Pengendali Operasi BNPB memperkirakan ada sekitar 4.930 kepala keluarga yang terdampak peristiwa banjir bandang.

Rumah Yatim beserta pengguna Tokopedia menyalurkan bantuan pasca bencana dengan harapan dapat meringankan beban korban terdampak banjir di tengah mewabahnya virus Covid 19.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend