Rumah Yatim dan Walikota Banjarbaru Bahas Sinergitas Pencegahan Covid-19

Rumah Yatim dan Walikota Banjarbaru Bahas Sinergitas Pencegahan Covid-19

Seluruh lapisan elemen masyarakat hingga lembaga pemerintahan terus bahu membahu melawan Covid-19. Hal itu pula yang terus digerakan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru. Kali ini Pemkot Banjarbaru telah menyalurkan bantuan secara simbolis kepada sejumlah LKSA se Kota Banjarbaru. Diantaranya ialah kepada Rumah Yatim Area Kalimantan.

Menurut Manager Area Rumah Yatim Kalimantan Indra Abdullah, penyampaian informasi dan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani. Pada kesempatannya, kata Indra, walikota menyampaikan dan meminta dukungan sejumlah yayasan untuk terus besama sama dalam mengakhiri wabah Covid-19.

“Beliau meminta bantuan untuk menjadi suara dari pemerintah bagi masyarakat, agar masyarakat bisa hidup sehat, menjaga tubuh serta melakukan sosial atau physical distancing,” papar Indra, sesaat setelah melakukan pertemuan dengan walikota Banjarbaru, Kamis (23/4).

Selain itu, sambung Indra, saat ini Pemkot Banjabaru sedang mempersiapkan PSBB untuk diberlakukan di wilayah Banjarbaru. Hal ini untuk memutus penyebaran Covid-19 yang ada di Kota Banjarbaru. Selain itu, walikota Banjarbaru juga mengajak Rumah Yatim untuk tetap memberikan kontribusinya dalam penyelesaian wabah Covid-19.

“Pertemuan ini kami berbagi informasi dalam sinergi penyaluran bantuan yang tepat sasaran untuk warga yang benar-benar dhuafa,” ungkapnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend