Rumah Yatim dan Yayasan Riyadussolihin Adakan Pelatihan Membaca Alquran

Rumah Yatim Area Jawa Barat dan mitra Yayasan Riyadussolihin berkolaborasi menandakan kegiatan Pelatihan Cara Mudah dan Asyik Membaca Alquran. Pelatihan ini dilaksanakan di Yayasan Riyadussolihin, di Kampung Munjul, Kelurahan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Minggu (10/3) lalu. Kegiatan ini sebagai upaya untuk mencetak generasi Jawa Barat yang mencintai Alquran serta memberi pengetahuan bahwa belajar Alquran itu menyenangkan.

“Yayasan Riyadussolihin ini kebetulan sebagai Kepala Yayasannya, dia mau mengamalkan ilmunya agar bermanfaat. Insya Allah mereka siap membantu menyukseskan program Rumah Yatim ini dan kita akan mendukungnya,” papar Solehudin, relawan Rumah Yatim.

Pada kegiatan ini Rumah Yatim sebagai fasilitator terhadap keberlangsungan pelatihan. Ia menyebutkan, sebanyak 20 peserta yang hadir terdiri dari para guru dari berbagai mitra. Melalui kegiatan ini ingin memberikan pengetahuan cara mudah membaca Alquran. Kegiatan ini berlangsung tiga jam, sebagai upaya untuk anak bisa belajar membaca Alquran dengan tajwid dan makharijul hurufnya.

Di kesempatan itu pula, turut dibagikan berbagai metode atau jurus cara membaca Alquran dengan menyenangkan. Pada bulan ini, sambung dia, metode ini diajarkan dulu kepada para gurunya. Kemudian untuk pelatihan selanjutnya akan diajarkan langsung kepada anak-anak. Agar mereka juga mengetahui cara asyik belajar membaca Alquran.

“Untuk permintaan ke depannya saya minta juga ke anak-anaknya untuk belajar langsung membaca Alquran dengan asyik supaya lebih enjoy belajarnya. Jadi metode yang diberikan ini sangat memudahkan anak baca Quran,” terangnya.

Menurutnya, di masa kini, banyak anak-anak yang lebih menyenangi games di gadget dari pada membaca Alquran. Oleh karena itu, melalui pelatihan ini Rumah Yatim akan terus berupaya menggerakkan program ini untuk mencetak generasi cinta Alquran. Solehudin berharap, melalui pelatihan ini mereka dapat lebih tertarik belajar membaca Alquran dibanding games.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend