Rumah Yatim Dapat Kunjungan RSGM Gusti Hasan Aman

Rumah Yatim Area Kalimantan mendapat kunjungan dan bakti sosial dari Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman. Kunjungan tersebut ke Asrama Rumah Yatim, di Jalan A. Yani km. 34 No.43, Guntung Payung, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Minggu (11/11). RSGM dalam kesempatannya mengadakan bakti sosial penyuluhan dan pemeriksaan gratis gigi dan mulut.

Manager Rumah Yatim Area Kalimantan, Indra Abdullah mengatakan, kunjungan dan bakti sosial yang diadakan RSGM Gusti Hasan Aman sangat bagus. Apalagi, menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh 12 November besok. Selain itu, kata dia, peserta yang mengikuti kegaitan ini kurang lebih ada 100 orang. “Alhamdulillah berjalan dengan lancar dari pagi hingga siang ini,” ujarnya.

Seluruhnya yang hadir dalam kegiatan pemeriksaan gigi dan mulut itu, merupakan anak asuh mukim dan nonmukim, serta masyarakat prasejahtera. Kegiatan ini juga, sambung Indra, mendapat respon positif dari masyarakat. Bahkan, tidak sedikit kasus gigi yang ada langsung tertangani dengan baik.

Harapannya, kata Indra, kegiatan penyuluhan dan pengobatan gigi dan mulut gratis tersebut bisa terlaksana kembali. Karena, kegiatan tersebut sangat memberikan dampak positif bagi anak yatim dan dhuafa, serta masyarakat prasejahtera lainnya.

“Mudah-mudahan kegiatan bisa berkelanjutan ke depannya, dan kami sudah menganggap sebagai keluarga besar Rumah Yatim,” terang Indra.

Selain kegiatan penyuluhan dan pengobatan gigi dan mulut gratis, RSGM Gusti Hasan Aman juga memberikan santunan bagi Rumah Yatim. Kegiatan ini juga, kata Indra, diisi oleh sejumlah rangkaian acara seperti pembacaan puisi oleh anak asuh dan pembagian hadiah.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend