Rumah Yatim Dapat Penghargaan LKS Terbaik se-Kabupaten Sleman

Rumah Yatim Yogyakarta mendapatkan penghargaan dari Dinas Sosial tingkat Kabupaten Sleman untuk LKS (Lembaga Kesejahteraan Sosial) terbaik dalam Lomba Pilar-pilar Sosial Berprestasi tahun 2018 yang diselenggarakan di GOR Kabupaten Sleman, Selasa (8/5).

Penilaian penghargaan ini diambil dari beberapa kriteria. Di antaranya, transparan, akuntable, amanah dan sesuai standar SMPA (Standard Maksimum Pengasuhan Anak). Menurut salah satu dewan juri, Sugyanto, Rumah Yatim sudah memenuhi standar penilaian tersebut. “Kami menilai bahwa Rumah Yatim sudah sesuai standar,” ungkapnya.

Untuk mendapatkan penilaian yang akurat tersebut pihak penyelenggara jauh-jauh hari datang berkeliling LKS untuk memantau dan melihat secara langsung kegiatan dan data-data dari LKS yang mengikuti lomba. “Mereka datang ke PPA dan dua asrama kami dua bulan yang lalu,” ujar Kepala Cabang Rumah Yatim Yogyakarta, Arifin.

Selain itu, penghargaan ini pun diberikan kepada pilar-pilar sosial lainnya yakni karang taruna, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK), Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) dan LKS yang mendapatkan tiga juara, salah satunya Rumah Yatim Yogyakarta mendapatkan juara 1.

“Alhamdulillah kami bahagia, karena sudah mendapatkan kepercayaan dari pihak pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sleman,” tutur Arifin.

Selain itu menjadi motivasi besar bagi Rumah Yatim Yogyakarta untuk lebih baik lagi, karena itu ia pun mengungkapkan harapannya. “Harapan kami semoga bisa lebih baik lagi, lebih meningkatkan kinerja kami, dan lebih amanah lagi,” harapnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-05-09 19:42:37

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend