Rumah Yatim Dirikan Posko Kesehatan Gratis Bagi Korban Kebakaran Hutan

Rumah Yatim Dirikan Posko Kesehatan Gratis Bagi Korban Kebakaran Hutan

Rumah Yatim Cabang Riau membuka Posko Sehat Bersama sejak tanggal 15 September 2019 dan berakhir hingga 30 September 2019. Posko tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Rumah Yatim dalam memberikan pelayanan dan bantuan bagi masyarakat yang terkena dampak Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Posko sehat bersama di Jalan Durian No.13 Labuh Baru Tim, Payun Sekaki, Riau ini memberikan pelayanan kesehatan. Di antaranya, pemeriksaan gula darah, cek kolestrol, cek asam urat, cek tensi darah, cek uap batuk, dan lainnya. Selain itu, posko ini memberikan bantuan seperti masker, obat-obatan, vitamin, dan alat uap. Semua pelayanan tersebut diberikan secara gratis bagi masyarakat yang terkena dampak karhutla, khususnya bagi kaum dhuafa.

“Kita melayani secara gratis, dengan satu orang dokter yang merupakan anak asuh Rumah Yatim. Semuanya bisa berobat di sini, namun kita khususkan untuk dhuafa,” ungkap Kepala Asrama Rumah Yatim, Rista. Menurutnya, sejak dibukanya posko banyak masyarakat yang mengeluh sakit dada, sesak napas, hingga batuk pilek. Hal ini dikarenakan kabut asap yang menyelimuti desa tersebut.

Ia berharap, dengan berdirinya posko kesehatan, masyarakat bisa merasakan manfaat hadirnya Laznas Rumah Yatim. “Semoga Laznas Rumah Yatim bisa terasa manfaatnya oleh masyarakat dengan memberikan pengobatan atau pemeriksaan secara gratis,” harapnya.

 

 
Jurnalis: Tanti Sugiharti
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat