Rumah Yatim Distribusi Bantuan Pangan Bagi Pengungsi di Donggala

Tim relawan Rumah Yatim melakukan perjalanan ekspedisi menuju lokasi korban gempa dan tsunami di Donggala, Palu, Sulawesi Tengah. Perjalanan ini dilakukan oleh tim relawan dari Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (3/10) pukul 18.00 waktu setempat.

Melalui sambungan telepon, salah seorang relawan Rumah Yatim, Ridwan menjelaskan, dirinya akan berangkat menuju lokasi tsunami melalui jalur darat. Dua buah mobil dibawa oleh relawan Rumah Yatim. Satu di antaranya merupakan sebuah truk muatan logistik bantuan untuk para korban.

“Perjalanan diperkirakan kurang lebih akan memakan waktu selama dua hari dua malam dengan perjalanan darat,” papar Ridwan, kepada jurnalis Rumah Yatim.

Sejumlah bantuan logistik yang disiapkan Rumah Yatim meliputi kebutuhan pangan, kebutuhan dan makanan bayi, air mineral serta lainnya. Sebelumnya, persiapan logistik Rumah Yatim dibantu oleh sejumlah relawan yang ada di Makassar.

Ia menambahkan, jalur darat yang akan ditempuh tim relawan Rumah Yatim yakni menuju Mamuju, Pisang Kayu, setelahnya ke Donggala, dan terakhir akan menurunkan bantuan logistik di Palu. Sedikitnya di daerah terdampak tsunami tersebut kurang lebih ada sekitar 65 ribu jiwa.

“Mudah-mudahan perjalanan ini bisa sampai tujuan dan bisa tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di sana,” tuntas Ridwan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend