Rumah Yatim Area Yogyakarta mendistribusikan 351 buah buku bacaan untuk ratusan anak di Dusun Salam 1, Songbanyu, Kec. Girisubo, Gunung Kidul. Bantuan diserahkan langsung oleh salah satu tim Rumah Yatim kepada lurah setempat, di Balai Desa Songbanyu.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatian Rumah Yatim bagi pendidikan anak di wilayah tersebut yang mayoritas hidup di bawah garis kemiskinan. Selain itu, lembaga amil zakat ini ingin  membudayakan sekaligus meningkatkan gemar membaca di wilayah tersebut.

“Dengan bantuan ini, kami berharap anak-anak jadi tambah gemar membaca, diharapkan ilmu pengetahuan dan wawasan masyarakat di perkampungan ini lebih meningkat. Semoga bantuan ini menjadi salah satu upaya mencerdaskan masyarakat Kabupaten Gunung Kidul,” papar Nur Arifin selaku Manager Area Rumah Yatim Yogyakarta, Senin (19/11).

Ia pun mengatakan, jika ratusan buku fiksi dan nonfiksi ini berasa dari pemberian para donatur. Arifin ingin manfaat dari donatur ini bisa dirasakan ratusan anak sampai pelosok Yogyakarta.

“Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat besar untuk semuanya, khususnya anak – anak,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat