Rumah Yatim Dorong Prestasi Anak Lewat Beasiswa

DORONG PRESTASI SISWA DENGAN BEASISWA

Puluhan anak yatim dan dhuafa menerima bantuan beasiswa dari Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Pemberian beasiswa ini dilakukan di Kantor Kas Pekayon, Jalan Pekayon No. 458, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Rabu (11/4). Beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap anak berprestasi.

Menurut penanggung jawab pembagian beasiswa di Pekayon, Hilman, jumlah penerima beasiswa sebanyak 25 orang. Seluruh penerima beasiswa merupakan anak yatim dan dhuafa yang berada di sekitaran Pekayon. Beasiswa ini, kata dia, diberikan rutin kepada anak setiap bulannya. “Ada sebagian yang sama dan ada juga yang baru,” ujarnya.

Ia mengatakan, penerima beasiswa ini merasa senang. Apalagi, kata dia, beasiswa dari Rumah Yatim memberikan motivasi dan semangat belajar pada anak. Sebelumnya, sambung Hilman, anak-anak yang menerima beasiswa diberikan motivasi terlebih dahulu.

Hilman berharap, pemberian beasiswa ini bisa selalu istiqomah untuk menyejahterakan masyarakat yang kurang mampu. Khususnya, kata dia, bagi mereka yang membutuhkan bantuan dalam segi pendidikan. Selain itu, Rumah Yatim akan terus mendukung pendidikan pada anak yatim dan dhuafa. Agar, semua anak bisa menerima pendidikan yang baik.

“Ada anak yang menginginkan masuk PTN, mudah-mudahan Rumah Yatim bisa membantu,” papar Hilman.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-12 08:17:13

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend