Rumah Yatim Dukung Fauzan Wujudkan Cita-Cita Menjadi Tentara

Rumah Yatim Dukung Fauzan Wujudkan Cita-Cita Menjadi Tentara

Fauzan, seorang anak yatim yang kini duduk di bangku kelas 3 di SDN 1 Rejowinangun. Ia memiliki cita-cita menjadi seorang tentara. Sejak dua bulan yang lalu, ayahnya meninggal dan kini ia hidup bersama ibu beserta dua kakaknya.

Sejak kecil, Fauzan dididik oleh orangtuanya untuk menjadi anak yang pintar. “Sejak duduk di bangku kelas 1 SD hingga kelas 3, Fauzan selalu mendapat ranking 1,” kata Relawan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, Jejen, Kamis (14/11).

Fauzan merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara. Ia terkenal sebagai anak yang baik, rajin, dan pintar. Sepulang sekolah, dia selalu mengaji dan melakukan hobinya yaitu menggambar.

Sejak ditinggal oleh sang ayah, ibu Fauzan kini harus bekerja membanting tulang untuk menghidupi ketiga anaknya. “Ibunya bekerja bantu-bantu rumah tangga,” kata Jejen. Kendati demikian, hal itu tidak menyurutkan Fauzan untuk terus menggapai cita-citanya. Ibunya menjadi salah satu alasan Fauzan untuk terus semangat meraih mimpi.

Melihat kondisi itu, tim Rumah Yatim Cabang Yogyakarta memberikan bantuan ATM Yatim Berprestasi kepada Fauzan, Rabu (13/11). Bantuan tersebut sebagai upaya dari Rumah Yatim untuk membantu Fauzan dalam meraih mimpinya.

 

 

 
Jurnalis: Tanti Sugiharti
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend