Rumah Yatim Dukung Generasi Cinfa Alquran Santri TPQ Baitul Ilmi

Rumah Yatim Dukung Generasi Cinfa Alquran Santri TPQ Baitul Ilmi

Semangat belajar anak-anak yang mengaji di Musholla TPQ Baitul Ilmi tak pernah luntur. Setiap pagi dan sore mereka mendatangi musholla untuk belajar membaca, menghafal dan mempelajari Al Quran maupun Iqra. Keterbatasan ekonomi bukan menjadi penghalang, padahal tidak sedikit dari santri di lokasi tersebut berasal dari keluarga prasejahtea.

MushollaTPQ Baitul Ilmi sendiri merupakan tempat mengaji bagi anak anak yang berada dilingkungan Jalan Gadel Timur 1 RT 09 RW 06, Kota Surabaya. Hingga saat ini, sebanyak 75 santri yang terdiri dari anak-anak usia TK hingga SMP belajar diniyah di tempat tersebut.

Menurut keterangan Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf mengatakan, musholla tersebut kekurangan fasilitas karena kini miliki santri yang cukup banyak. Namun di musholla tersebut, ternyata para santri tidak hanya diajarkan Al Quran namun mereka juga belajar tafsir.

“Sebagai bentuk peduli generasi Al Quran, kita menyalurkan iqra 10, alquran 5, dan tafsir 2,” kata Agus usai melakukan penyaluran, Selasa (7/7).

Selain itu, Rumah Yatim Cabang Surabaya juga turut memberikan motivasi dan semangat kepada para santri. Hal ini dilakukan agar mereka bisa tumbuh menjadi penerus generasi yang cinta Alquran. Selain itu, terhitung sejak 1-8 Juli 2020 Rumah Yatim telah memberikan bantuan kepada 1.048 mustahik di sejumlah provinsi di Indonesia. Diantaranya penyaluran dilakukan di Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Riau, Sumatera Utara, NTB, Kalsel, DKI Jakarta, Banten, dan Kaltim.

 

 

 

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend