Rumah Yatim Dukung Kajian di Al Hidayah Lewat Bantuan Kitab

Selain menyalurkan ratusan paket sembako, Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan bantuan kitab untuk Mushola Al Hidayah di RT 02 RW 01, Desa Jabon Mekar, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Senin (12/11). Penyaluran ini merupakan bentuk bantuan, untuk mendukung aktivitas kajian agama di tempat tersebut.

Saat dihubungi via telepon, Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Ali Ridwan mengatakan, penyaluran dilakukan atas dasar ajuan tokoh masyarakat setempat. Hal ini dikarenakan di Mushola Al Hidayah aktif dalam kajian Alquran dan hadits.

“Kita salurkan kitab Riyadush Shalihin dan Alquran untuk mushola itu,” kata Ali.

Bantuan kitab tersebut juga, sambung Ali, guna membantu kebutuhan dan perkembangan kajian. Agar, masyarakat semakin bersemangat dalam mempelajari ilmu agama. Di sisi lain, bantuan ini juga secara langsung di terima tokoh masyarakat setempat, Iskandar.

Sebelumnya juga, Rumah Yatim Regional Jabodetabek telah menyalurkan bantuan serupa untuk mushola dan masjid yang ada di desa tersebut. Akan tetapi, sambung dia, bantuan ini akan terus dilaksanakan agar kegiatan keagamaan di masyarakat semakin lancar.

“Harapannya bisa memenuhi kebutuhan di mushola tersebut dan digunakan untuk kajian masyarakat setempat,” terang Ali.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend