Rumah Yatim Dukung Kebutuhan Pendidikan Anak di Cisaranten dengan Beasiswa

Ketercapaian sarana kebutuhan pendidikan bagi anak kurang mampu belum sepenuhnya terpenuhi oleh pemerintah. Oleh karena itu, sebagai upaya membantu memenuhi biaya kebutuhan pendidikan, Rumah Yatim Area Jawa Barat memberi santunan beasiswa bagi belasan anak prasejahtera di Kelurahan Cisaranten, Kota Bandung, Kamis (14/3).

Relawan Rumah Yatim Solehudin menyebutkan, sebanyak 17 anak yatim dan dhuafa telah rutin menerima santunan itu dengan penuh suka cita. Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban para orangtuanya dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak. Meskipun biaya sekolah atau SPP gratis, namun untuk pembelian buku atau hal lainnya menggunakan biaya sendiri.

“Bantuan ini kita prioritaskan untuk yatim dan dhuafa, minimal mereka bisa membeli kebutuhan sekolahnya. Seperti beli alat tulis, buku pelajaran ataupun sarana pendidikan lainnya,” ungkap Solehudin.

Ketika anak-anak lainnya mampu dengan mudahnya memperoleh sarana penunjang pendidikan, lain halnya bagi anak-anak prasejahtera. Mereka harus menahan keinginannya lalu menabung untuk membeli kebutuhan sekolah. Karena latar belakang ekonomi orangtuanya hanya bekerja serabutan. Oleh karena itu, kata dia, anak-anak sangat gembira dan antusias terhadap bantuan rutin ini.

Ia menambahkan, santunan itu mereka tabung untuk membeli kebutuhan sekolahnya apabila suatu saat ada kebutuhan mendesak yang harus segera dibeli. Meski demikian, Solehudin berharap, adanya bantuan ini dapat menambah semangat anak-anak dalam belajar. Meskipun dalam keterbatasan mereka mampu meraih prestasi seperti anak-anak lainnya.

“Mudah-mudahan ketika dikasih bantuan, mereka bisa lebih semangat. Supaya mampu meraih prestasi lagi dalam menuntut ilmu,” tandasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend