Rumah Yatim Dukung Kegiatan HAN 2018 di Jakarta Selatan

Rumah Yatim Regional Jabodetabek ikut serta dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2018. Kegiatan ini digelar di Auditorium Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya No. 9, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/8).

Kegiatan tersebut meibatkan anak-anak Binaan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) dan Non Panti Sosial Asuhan Anak (NPSAA). Untuk meramaikan kegiatan juga diadakan sejumlah perlombaan di antaranya lomba menggambar, lomba membaca puisi, dan lomba menari. Kegiatan kali ini direncanakan menargetkan 200 anak dan 50 pendamping.

Rumah Yatim Regional Jabodetabek dalam kesempatan kegiatan ini sebagai sponsorship. Sejumlah dukungan diberikan oleh Rumah Yatim untuk memerlancar dan memeriahkan kegiatan tersebut. Sejatinya HAN jatuh pada 23 Juli.

Kegiatan yang bertemakan ‘Aku Anak Indonesia Ceria, Bahagia, dan Sejahtera’, bertujuan memberikan ruang berekspresi, berkreasi, berkarya dan bermain sambil belajar. Selain itu, untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran, dan peran aktif masyarakat serta perlindungan dan pemenuhan anak.

Dari informasi yang didapatkan jurnalis Rumah Yatim sasaran kegiatan HAN 2018 ini merupakan anak jalanan binaan Forum Komunikasi Rumah Singgah Jakart Selatan. Dilibatkan juga anak terlantar binaan Forum Komunikasi PSAA/NPSAA Jakarta Selatan.

Di samping itu, kegiatan ini juga melibatkan anak binaan Forum Komunikasi Taman Anak Sejahtera, dan anak disabilitas Jakarta Selatan.

“Harapannya agar bisa terus bersinergi ¬†terjalin hubungan silaturahim antara Rumah Yatim dengan pemerintahan, dalam hal kesejahteraan sosial untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan tepat sasaran,” tutup Rusmanto.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend