Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyerahkan bantuan renovasi bagi Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Anwar, di Kampung Simpang Garung, Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Selasa (23/10). Bantuan ini diberikan untuk mendukung kegiatan santri di Ponpes tersebut.

Bantuan yang diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek berupa perlengkapan pengecatan. Hal ini, menurut salah seorang relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek Ali Ridwan, kondisi pesantren sudah kusam. Bahkan, terdapat bagian yang belum tuntas di cat.

“Sebelumnya itu bangunan pesantren sudah kusam, belang juga dindingnya,” papar Ali.

Bantuan yang diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek diterima langsung oleh pengasuh pesantren dan para santri. Respon yang sangat baik dan bahagia terlihat saat bantuan diberikan oleh Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin.

“Saat kita sampai di sana anak-anak juga lagi pada belajar,” ujarnya.

Di Ponpes tersebut, sekitar 30 orang santri mengampu pendidikan agama. Mengisi ruang-ruang yang ada di pesantren. Jumlah itu di luar dari santri yang tidak menetap di pesantren. Harapannya, kata Ali, bantuan pengecatan pesantren bisa membuat anak-anak semakin bersemangat dalam belajar.

“Mereka bisa belajar lebih semangat dengan ruangan yang lebih segar, nuansanya lebih rapih dan tidak belang lagi,” kata Ali, di penghujung wawancara.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat