Rumah Yatim Dukung Kesehatan Masyarakat Kampung Sindangreret

Pengobatan gratis bagi masyarakat prasejahtera telah dilaksanakan Rumah Yatim Area Jawa Barat beberapa hari yang lalu. Kegiatan ini tepatnya dilaksanakan di Kampung Sindangreret RW 02, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Pada kegiatan pengobatan gratis ini, tidak kurang dari 150 orang mengunjungi posko kesehatan Rumah Yatim Area Jawa Barat. Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari program yang telah dilaksanakan di daerah tersebut. Bahkan, menurut pemparan Staf Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Irwan Alfaruq, kegiatan pengobatan gratis berjalan baik. “Alhamdulillah antusias warga sangat baik,” ujarnya, Senin (22/10).

Dipilihnya daerah tersebut, sambung Irwan, karena akses ke fasilitas kesehatan cukup jauh. Kegiatan ini juga untuk mendukung kesehatan masyarakat kurang mampu yang ada. Agar, bisa menunjang pekerjaan yang dijalani sehari-hari. Sebelumnya kegiatan pengobatan gratis ini dilaksanakan pada Sabtu (20/10).

“Puskesmas jauh, ada juga warga yang periksa dan sudah lama sakit karena belum bisa ke Puskesmas,” paparnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di akhir pekan kemarin ini juga mendapat respon dan tanggapan dari aparatur pemerintahan setempat. Menurut Irwan, jajaran kelurahan setempat sangat mendukung dengan terlaksananya kegiatan tersebut. Apalagi, banyak masyarakat sekitar yang mengeluhkan sakit.

Ia juga berharap kegiatan pengobatan gratis ini bisa menunjang kesehatan masyarakat. Khususnya bagi masyarakat yang kurang dalam hal ekonomi. Ked epannya juga, Rumah Yatim akan terus mengembangkan kegiatan tersebut ke setiap daerah yang membutuhkan.

“Kita ingin selalu hadir di tengah-tengah masyarakat seperti halnya pengobatan gratis,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat