Rumah Yatim Dukung Kinerja Dai dan Pengajar Diniyah di Pekayon

Sejumlah dai dan pengajar diniyah di sekitaran Kantor Kas Rumah Yatim Pekayon menerima santunan. Kegiatan ini dilaksanakan di sekitaran Kantor Kas Pekayon, Jalan Raya Pekayon No. 45 B, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (12/10).

Sepuluh orang dai dan pengajar diniyah menerima bantuan dalam program kali ini. Pemberian santunan merupakan bentuk perhatian Rumah Yatim kepada orang-orang yang mengabdikan diri di jalan agama. Hal ini dikarenakan, seluruh penerima tidak memungut bayaran setiap melaksanakan kegiatan.

“Pembagian dibagikan dgn cara mengunjungi kediaman langsung guru ngaji atau dai,” ujar Eka Khilmiati, Staf Front Office Rumah Yatim Pekayon, Sabtu (13/10).

Menurut Eka, diberikannya santunan kepada para dai dan pengajar tersebut merupakan bentuk apresiasi Rumah Yatim. Hal ini dikarenakan lewat para dai dan pengajar tersebutlah masyarakat dan anak-anak bisa mendapatkan edukasi agama. Selain itu, pemberian santunan juga untuk mendukung kinerja para dai dan pengajar tersebut.

“Masyarakat pun merasa terbantu dengan adanya para dai yang memberikan pendidikan agama kepada anaknya,” paparnya.

Pemberian santunan dai ini juga merupakan kegiatan rutin yang dijalankan di Rumah Yatim. Sasarannya ialah orang-orang yang mengabdikan diri secara ikhlas di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan ilmu agama. Kendati demikian, Eka berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan memotivasi.

“Karena ada beberapa dai yang hanya bekerja sebagai marbot masjid serta tukang sapu komplek perumahan,” jelasnya.

Ia juga berharap, para pengajar dan dai yang diberikan bantuan senantiasa diberikan kesehatan. Agar, bisa terus memberikan pendidikan kepada masyarakat, khususnya anak-anak. Supaya, bisa terbentuk generasi penerus bangsa dan agama.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend