Rumah Yatim Dukung Pembangunan Masjid Roudlotul Falah

Rumah Yatim Cabang Surabaya memberikan bantuan renovasi untuk Masjid Roudlotul Falah di Jalan Mayjen Prof. Dr. Moestopo No. 14A, Mojo, Gubeng, Kota Surabaya, Kamis (27/12). Bantuan tersebut diberikan untuk menlancarkan kegiatan renovasi yang sedang berjalan di masjid tersebut.

Sejumlah bantuan yang diberikan meliputi kebutuhan material bangunan; pasir, semen, dan batu koral. Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf, bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Arif.

Bantuan yang diberikan, kata Agus, bertujuan untuk membantu dan mempermudah pembangunan. Agar, Masjid Roudlotul Falah bisa segera selesai pembangunannya. Bantuan itu juga merupakan upaya untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang keberadaan Rumah Yatim.

“Saya berharap kepada warga sekitarnya dan pengurus masjid tersebut bisa mempercepat pembangunannya,” papar Agus.

Selain itu, ia menambahkan, diselesaikannya pembangunan agar masyarakat bisa kembali menjalankan kegiatan keagamaan dengan lancar. Apalagi, masjid tersebut difungsikan sebagai kegiatan ibadah dan pendidikan bagi anak maupun masyarakat umum.

“Masjid ini bisa lebih cepat terbangun supaya jamaah di sana bisa beribadah lagi di masjid tersebut,” ujarnya.

Dikatakan Agus, selain untuk beribadah jamaah di waktu shalat, sejumlah kegiatan yang ada di masjid tersebut di antaranya digunakan untuk pengajian dan kajian keagamaan. Bahkan, tidak sedikit anak-anak sekitar wilayah tersebut belajar diniyah di Masjid Roudlotul Falah.

“Untuk pengkaderan generasi selanjutnya, karena kata panitia di sekitar sini banyak anak, yang nantinya siapa lagi kalau bukan masjid ini yang menyiapkan generasi muda Qurani,” terang Agus.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend