Rumah Yatim Dukung Pendidikan Anak Asuh Nonmukim

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan beasiswa dhuafa kepada yatim dan dhuafa di Kantor Kas Pekayon, Jalan Raya Pekayon No. 45 B, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (7/10) petang. Beasiswa tersebut diberikan untuk mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa tersebut.

Sebanyak 15 anak yatim dan dhuafa pada kesempatan tersebut, menerima bantuan beasiswa tersebut. Seluruhnya merupakan anak asuh nonmukim Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Hal tersebut disampaikan Staf Front Office Kantor Kas Pekayon, Eka Khilmiati.

“Diberikan kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang ada di sekitaran kantor kas Rumah Yatim Cabang Pekayon Jaya,” ungkap Eka, saat diwawancarai, Senin (8/10).

Menurutnya, beasiswa tersebut diberikan karena anak-anak tersebut layak dan sesuai dengan kriteria penerima. Hal tersebut juga, merupakan hasil survei melalui data dan keterangan dari koordinator setempat. Penerima beasiswa tersebut juga, kata dia, merupakan anak yatim dan dhuafa yang masih bersekolah.

“Sehingga diharapkan penerima manfaat santunan beasiswa ini tepat sasaran,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan disalurkannya beasiswa tersebut juga bisa memberikan manfaat dan membantu kebutuhan pendidikan anak-anak tersebut. Apalagi, seluruh penerima merupakan dari keluarga kurang beruntung dari segi ekonomi. Bahkan, tidak sedikit dari penerima merupakan anak dari keluarga yang bekerja serabutan.

“Diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak yang ada di sekitar Kantor Kas Cabang Pekayon Jaya,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend