Pendidikan menjadi hal utama bagi setiap anak Indonesia. Namun tidak sedikit dari anak Indonesia harus berjuang dalam kekurangan. Hal tersebut yang dirasakan oleh siswa Kelas 5 SD Muhammadiyah 3, Tegar Adhi Candra. Saat ini dia harus berjuang di tengah keterbatasan ekonomi yang dihadapi keluarganya.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim Cabang Bali memberikan perhatian pendidikan lewat bantuan peduli sesama. Hal tersebut disampaikan Kepala Cabang Rumah Yatim Bali, Abdullah. Bantuan diserahkan langsung saat Tegar berada di sekolahnya di Perumnas Monang Maning, Desa tegal Kerta, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar Bali, Kamis (27/9).

Menurut Abdullah, Tegar merupakan masyarakat pendatang di Bali. Awalnya ayah Tegar meminta pengajuan bagi anaknya. Hal ini dikarenakan sejak awal masuk sekolah Tegar terbentur masalah biaya. Apalagi, saat mengajukan bantuan, ayah Tegar tidak memiliki pekerjaan.

“Hari ini saya salurkan bantuan tersebut, dan memastikan ke pihak sekolah apa saja yang perlu dibantu,” paparnya.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan memang tidak sebesar harapan. Namun, di sisi lain bantuan tersebut bisa memberikan sedikit keringanan bagi Tegar. Agar, dia tetap fokus dalam menjalani pendidikan.

Abdullah berharap, bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa bermanfaat dan memberi keringanan bagi keluarga Tegar. Selain itu, harapannya Tegar bisa terus meneruskan pendidikan dan termotivasi untuk belajar.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat