Rumah Yatim Dukung Pendidikan di Yayasan Ashiratal Mustakim

Rumah Yatim Cabang Bali jalin kerjasama kemitraan dengan Yayasan Ashiratal Mustakim. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Jalan Kusuma Bangsa I No. 25, Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Bali, Abdullah, yayasan tersebut bergerak dalam bidang pendidikan diniyah anak. Sebanyak 80 anak belajar pendidikan diniyah di yayasan tersebut. Bantuan kemitraan ini, kata dia, untuk menunjang dan mendukung aktivitas yayasan.

“Betul telah terjalin kemitraan untuk mendukung yayasan tersebut,” papar Abdullah, saat dimintai konfirmasi oleh jurnalis Rumah Yatim.

Bantuan yang diberikan dalam jalinan kemitraan tersebut berupa dukungan materi. Hal ini, sambungnya, untuk digunakan sebagai bantuan operasional maupun sarana prasarana yang ada di yayasan. Di MoU tersebut juga tertulis jalinan kerjasama ini akan berlangsung hingga satu tahun ke depan.

“Kita sepakat satu tahun, dan akan ada evaluasi serta mentoring secara berkala,” ujarnya.

Abdullah menambahkan, jalinan kerjasama diharapkan bisa memberikan kemudahan dalam memenuhi fasilitas yayasan. Selain itu, untuk memberikan semangat kepada anak didik di yayasan tersebut. Di sisi lain, ia berharap, aktivitas diniyah yang ada di yayasan bisa terus meningkat.

“Mudah mudahan anak-anak bisa semangat belajar dan lebih giat,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend