Rumah Yatim Dukung Pendidikan Diniyah YAPMI Lewat Kemitraan

Yayasan Pendidikan Miftahul Ilmi (YAPMI) mendapat bantuan kemitraan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Bantuan ini diserahkan oleh Rumah Yatim kepada pengurus PSAA di Kantor Kas Beringin,  Jalan Beringin Raya No. 94, Karawaci Baru, Karawaci, Kota Tangerang, Senin (8/10).

Menurut pemaparan Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin, YAPMI merupakan lembaga yang bergerak di pendidikan, anak, dan sosial masyarakat. Pemberian bantuan kemitraan juga untuk menunjang kegiatan di yayasan tersebut. Selain itu, bantuan yang diberikan merupakan dukungan untuk operasional serta pemenuhan sarana dan prasarana. “Sebagai dukungan untuk keberlangsungan pendidikan,” ujar Muslihudin.

Sebelumnya, di YAPMI tersebut terdapat 69 anak yang mukim. Bahkan, kata dia, bantuan kemitraan ini untuk memenuhi kebutuhan yang notabene melaksanakan kegiatan diniyah. Agar, bisa berlangsung kegiatan yang lebih aktif lagi.

“Kegiatan pendidikan hariannya lebih ke diniyah karena bentuknya Ponpes,” ungkapnya.

Bantuan kemitraan tersebut juga merupakan kali keempat yang diberikan. Seluruh bantuan, nantinya akan dipantau dalam hal penggunaan dan mengevaluasi setiap waktu yang sudah ditentukan. Kemitraan tersebut diharapkan bisa memberikan dorongan semangat dalam pembelajaran, Agar, tercipta anak-anak yang mempunyai ilmu baik.

“Mitra yang dibantu dapat melahirkan para alumni yang memiliki skill,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend