Rumah Yatim Dukung Pendidikan Puluhan Anak Kurang Mampu Desa Mulya Asri

Terpancar raut wajah bahagia dari puluhan anak yatim dan dhuafa saat memegang perlengkapan sekolah baru dari Rumah Yatim Cabang Lampung. Suasana bahagia tersebut terlihat di Mushola Nurul Amal, Desa Mulya Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kamis (27/6) lalu.

Perlengkapan sekolah baru tersebut sedikitnya diberikan kepada 24 anak. Seluruh penerima manfaat saat ini sedang duduk di bangku sekolah dasar hingga menengah pertama.

“Kegiatan penyaluran program berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang direncanakan,” ujar Desi, Penanggung Jawab kegiatan tersebut, Senin (1/7).

Ia mengatakan, anak-anak tersebut berasal dari keluarga kurang mampu. Namun, semangat untuk bersekolah dan belajarnya sangat tinggi. Hal itulah yang menjadi landasan diberikannya bantuan perlengkapan sekolah tersebut.

Selain itu, kata Desi, pemberian bantuan itu diharapkan bisa mengurangi beban pengeluaran orangtua anak. “Untuk sedikit mengurangi beban para penerima manfaat dan berbagi kebahagiaan,” kata Desi.

Perlengkapan sekolah yang diberikan Rumah Yatim sendiri merupakan upaya untuk membantu anak-anak kurang mampu, agar tetap dapat pendidikan yang layak. Ia menambahkan, anak anak tersebut supaya lebih semangat dengan terpenuhinya perlengkapan sekolah. Terutama jelang kenaikan kelas dan ajaran baru yang akan berlangsung beberapa waktu lagi.

“Lebih semangat dalam proses pembelajaran dan tidak perlu lagi bingung untuk membeli perlengkapan sekolah,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend