Rumah Yatim Dukung Pendidikan Puluhan Yatim Lewat Beasiswa

Puluhan anak yatim dan dhuafa di sekitaran Kantor Kas Rumah Yatim Cabang Surabaya menerima bantuan beasiswa dhuafa. Bantuan tersebut diserahkan oleh tim relawan di Kantor Kas Jalan Klampis Jaya No. 37a, Klampis Ngasem, Sukolilo, Kota Surabaya, Selasa (18/9). Kegiatan tersebut berlangsung ramai dan mendapat antusias dari penerima manfaat.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf, bantuan beasiswa dhuafa diserahkan kepada 20 anak. Seluruh penerima merupakan anak-anak prasejahtera yang berada di sekitaran kantor kas.

“Mayoritas penerima dari usia SD, tapi ada juga yang SMA,” paparnya, saat diwawancarai, Kamis (20/9).

Pada mulanya pemberian beasiswa ini, kata Agus, merupakan agenda rutin yang dijalankan Rumah Yatim Cabang Surabaya tiap bulan. Dipilihnya anak-anak sekitaran kantor kas, dikarenakan agar dirasakan manfaatnya secara langsung. Supaya hadirnya Rumah Yatim di daerah tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Ia juga berharap, bantuan beasiswa dhuafa ini bisa memberikan semangat dan memotivasi anak-anak. Agar, anak-anak yang kurang beruntung secara ekonomi bisa terbantu. Selain itu, bantuan ini juga diharapkan bisa meringankan beban pengeluaran dari orangtua maupun wali anak itu sendiri.

“Dengan uang segitu mereka bisa memanfaatkannya dengan baik, untuk uang saku maupun beli kebutuhan sekolahnya,” tutur Agus.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend