Rumah Yatim Dukung Pendidikan Qaulan Tsaqila Lewat Kemitraan

Bantuan kemitraan di berikan kembali oleh Rumah Yatim Regional Jabodetabek untuk Yayasan Qaulan Tsaqila, di Kantor Kas Rumah Yatim, Jalan Otto Iskandar Dinata III No. 4A, RT 3 RW 4, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/11). Bantuan kemitraan ini diberikan untuk membantu kebutuhan sarana dan operasional yayasan tersebut.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim, Rusmanto, bantuan kemitraan ini diberikan rutin kepada yayasan tersebut. Hal ini dikarenakan Yayasan Qaulan Tsaqila mengelola dan membina puluhan anak termasuk yatim dan dhuafa. Bantuan ini, sambung dia, diberikan untuk menunjang kebutuhan yayasan.

“Karena yayasan tersebut bergerak di bidang pendidikan dan masih tergolong
prasejahtera,” papar Rusmanto, di kesempatan yang berbeda.

Bukan hanya bantuan semata yang diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Akan tetapi, secara rutin Rumah Yatim melakukan monitoring dan evaluasi. Hal ini untuk mengetahui sejauh mana kebermanfaatan dan efektivitas bantuan yang diterima yayasan tersebut.

“Sehingga kita bantu dan kita dukung untuk kelancaran kegiatan belajar mengajarnya,” ungkapnya, melalui sambungan telepon.

Harapannya, dengan bantuan kemitraan yang diberikan bisa menjadi penunjang dari sejumlah kebutuhan yang ada. Apalagi di Yayasan Qaulan Tsaqila sedikitnya ada 40 anak yang tinggal dan menempuh pendidikan diniyah. Bantuan ini juga, sambung Rusmanto, diharapkan bisa menjadi pendorong semangat anak-anak di yayasan tersebut.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend