Rumah Yatim Dukung Pendidikan Yatim dan Dhuafa Lewat Program Back to School

Demi mendukung kebutuhan pendidikan anak yatim dan dhuafa, puluhan anak asuh Asrama Rumah Yatim Area Jawa Barat mendapat bantuan perlengkapan sekolah lewat Program Back to School. Bantuan ini diberikan kepada 60 anak asuh mukim di Asrama Kiaracondong, Asrama Lodaya, dan Asrama Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (16/2).

Person In Charge (PIC) penyaluran, Hamdani memaparkan, sejumlah peralatan sekolah, perlengkapan alat tulis, tas, dan seragam lainnya telah diberikan. Program ini untuk bantu memenuhi semua kebutuhan sekolah anak asuh. Hal ini dilakukan agar menumbuhkan semangat jiwa berbagi terhadap anak-anak, serta memberikan semangat baru dalam belajarnya.

Program ini, kata dia, diberikan dua kali dalam satu tahun. Tujuannya untuk menjaga semangat anak asuh dalam belajar. Agar bisa meraih prestasinya, serta hal ini juga sebagai upaya Rumah Yatim dalam mewujudkan prestasi anak melalui pendidikan yang layak bagi anak kurang mampu. Menurutnya, puluhan anak asuh ini gembira, karena mereka bisa mengupgrade sarana belajarnya yang menjadi penunjang untuk lebih semangat lagi.

“Mereka senang sekali, dari segi perlenglapan yang tadinya gak punya, jadi punya lebih bagus lagi. Jadi kalau ada hal yang baru, mereka lebih senang untuk belajar,” ungkapnya. Lebih lanjut ia menambahkan, melalui prorgram ini juga Rumah Yatim ingin mengajak kepada para donatur untuk berlomba meningkatkan nilai ibadah dan pahala. Serta diharapkan anak asuh ini bisa semakin giat lagi dalam belajar.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend