Rumah Yatim Dukung Puluhan Anak Yatim Dhuafa Desa Kadu Pugur

Memasuki ajaran baru tahun 2019 puluhan anak dari tingkatan sekolah Taman Kanak-Kanak di Desa Kadu Pugur terima bantuan uang saku pendidikan dari Rumah Yatim. Pembagian bantuan dilakukan di Desa Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kabupaten Depok, Sabtu (13/7).

Seluruh penerima manfaat merupakan anak anak yatim dan dhuafa yang menjadi prioritas sasaran program uang saku pendidikan. Sedikitnya 50 anak TK mendapatkan bantuan tersebut.

“Targetnya anak yatim dan dhuafa, karena mereka harus tetap bersekolah walaupun ada kekurangannya secara ekonomi,” papar Ali Ridwan, relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Selasa (16/7).

Menurut Ali, bantuan uang saku pendidikan tersebut tujuan utamanya ialah membantu kebutuhan bekal harian anak. Namun, di luar itu bantuan yang diberikan Rumah Yatim diharapkan bisa membantu kebutuhan pendidikannya yang lain. Seperti untuk keperluan alat tulis maupun lainnnya.

“Paling penting bisa digunakan dengan sebaik baiknya, entah untuk keperluannya maupun bekal hariannya, yang utamanya bisa bermanfaat,” ujarnya.

Ali berharap lewat bantuan uang saku pendidikan ini bisa terus mendukung anak m-anak kurang mampu di sejumlah daerah. Karena, kata dia, pendidikan menjadi hal utama untuk setiap anak agar dapat merubah kondisi dan keadaan sekitar minimal dari keluarga anak itu sendiri.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend