Rumah Yatim Dukung Semangat Imam Muda Lewat Santunan Da’i

Wajahnya masih begitu muda, namun dia sudah menjadi imam di mushola sekitar rumahnya. Menjadi penerus jejak sang ayah, menjadikan Muhammad Ramadhan sosok yang religius di lingkungan masyarakat. Ramadhan merupakan remaja berusia 20 tahun yang tinggal di Kecamatan Banjarmasin Timur, Kalimantan Selatan. Melihat gigihnya remaja tersebut Rumah Yatim Area Kalimantan memberikan perhatian lewat santunan da’i.

Menurut pemaparan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Kalimantan, Apip Suteja, di usia yang masih sangat muda, Ramadhan sudah menjadi sosok yang teladan. Setiap masuk jam waktu shalat, Ramadhan bergegas menuju mushola yang tidak jauh dari rumahnya. Itulah, kata Apip, salah satu alasan utama santunan diberikan kepada Ramadhan.

“Santunan yang diberikan dari iso terikat salah seorang donatur yang bernazar,” papar Apip, kepada jurnalis Rumah Yatim, Selasa (7/8).

Pemberian santunan tersebut, sambung Apip, untuk memberikan semangat dan dorongan bagi imam muda tersebut. Pasalnya, menurut informasi yang didapatkan relawan Rumah Yatim, sebagian masyarakat di wilayah tersebut masih kurang dalam hal ibadah. Inilah, yang menjadi langkah Rumah Yatim mendorong imam muda tersebut sehingga menjadi contoh yang teladan.

Selain itu, santunan tersebut juga didasari oleh kurangnya ekonomi di keluarga Ramadhan. Apalagi sejak sepeninggalnya ayah Ramadhan beberapa waktu silam. Pemberian santunan itu menjadi awal Rumah Yatim menjajahi wilayah tersebut. Bahkan, di wilayah tesebut kondisi sensitifitas masyarakat perihal sosial dan ekonomi masih sangat tinggi.

“Tingkat kecemburuan ekonominya tinggi, terutama masalah sosial dan ekonominya. Jadi bantuan ini bisa memberikan semangat kepada Ramadhan, sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat,” ungkapnya.

 

Reporter: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend