Rumah Yatim Evaluasi Pembangunan Sarana Air di Karang Pamulang

Tim Rumah Yatim kembali memonitoring evaluasi pembangunan sarana air bersih di Kelurahan Karang Pamulang, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, Rabu (7/11).

Evaluasi pembangunan ini tengah memasuki tahap 30 persen pengeboran sarana air.
Relawan Rumah Yatim, Dadan Rusmana menyebutkan pembangunan yang mulai dilakukan sejak Senin (5/11) lalu ini, ditargetkan mencapai kedalaman pengeboran air hingga 60 meter.

Namun saat tim Rumah Yatim kembali memonitoring, tim pengeboran terkendala oleh material yang ada di dasar tanah, berupa banyak batu besar, sehingga selama tiga hari ini, baru mencapai kedalaman 9 meter.

“Di sini terkendala, karena daerahnya perbukitan dan di dalamnya banyak batu yang besar, jadi sedikit menyulitkan pengeboran,” terangnya, Rabu (7/11).

Dalam upaya pembangunan sarana air bersih ini, kata dia, masyarakat setempat ikut bergotong royong, mulai dari mempersiapkan tempat, meratakan lahan yang bebatuan hingga pengeboran. Saat ini tim telah mengerahkan beberapa alat untuk menyelesaikan pembangunan ini.

Dadan berharap, pembangunan ini dapat berjalan lancar untuk ke depannya, mengingat sarana air bersih ini sangat dibutuhkan oleh ratusan masyarakat sekitar. Kemudian pembangunan air bersih ini, ditargetkan selesai pada 18 November mendatang.

“Hari ini sungguh luar biasa, mohon doanya mudah-mudahan pembangunan ini lancar agar mendapatkan air bersih yang nantinya akan digunakan warga khususnya RT 01 RW 04,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend