Rumah Yatim Fokus Beri Bantuan Peduli Sesama pada Orang Sakit

Rumah Yatim Cabang Medan kembali menyalurkan bantuan peduli sesama kepada masyarakat prasejahtera, di Dusun Kantil, Desa Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Minggu (11/11). Program bantuan ini difokuskan kepada masyarakat prasejahtera yang sedang menderita sebuah penyakit.

Kepala Cabang Medan Harun menyebutkan, sebanyak tiga orang telah menerima bantuan itu yang terdiri dari remaja penderita hydrosepalus, orangtua jompo dan lansia lumpuh. Pemberian bantuan ini memang akan difokuskan hanya kepada masyarakat prasejahtaera yang sedang dalam keadaan udzur. Tujuannya untuk membantu memenuhi biaya pengobatan agar segera pulih.

“Bantuan kali ini kita khususkan dan prioritaskan kepada orang-orang yang memang menderita penyakit serius dan kondisinya sebagai yatim dan tidak mampu,” terangnya.

Menurutnya, di tengah keterbatasan yang ada, para mustahik ini hanya bisa pasrah terhadap pengobatan penyakitnya. Oleh karena itu, bantuan ini sangat bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan biaya berobat lanjutan.

Dalam hal ini, Rumah Yatim Medan terus berupaya membantu para mustahik yang mengalami kesulitan perihal biaya pengobatan yang mahal. Kendati demikian, ia berharap bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban mereka di tengah keterbatasan yang ada.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend