Rumah Yatim Cabang Tegal akan melakukan aksi menggalang dana untuk merenovasi TPQ Al Kautsar yang berada di Desa Karangmulya RT 04 RW 05, Suradadi, Tegal.

Langkah awal yang dilakukan tim relawan Rumah Yatim Tegal ialah dengan berkunjung ke TPQ tersebut untuk mencacat berbagai keperluan yang dibutuhkan. Di antaranya, semen, cat, pasir, keramik, karpet, Alquran baru dan masih banyak lagi.

Tidak hanya mencatat kebutuhan TPQ, tim pun hadir untuk bertemu dengan ratusan anak didik di TPQ tersebut. “Alhamdulillah kedatangan kami disambut gembira anak-anak, mereka bersorak girang ketika kami mengatakan akan merenovasi tempat ngaji mereka,” kata Jajang, Kamis (2/8).

Ia mengatakan, jika Rumah Yatim Tegal akan menggalang dana secara online di platform kitabisa.com dan di donasi online Rumah Yatim. Ia berharap aksinya ini dapat disambut baik masyarakat Indonesia, khususnya di Tegal.

“Melihat kondisi TPQ yang sangat mengkhawatirkan dan tidak layak, kami berkeinginan untuk merenovasi TPQ ini secara keseluruhan, semoga apa yang kami lakukan ini bisa membahagiakan mereka, semoga banyak masyarakat Indonesia, khususnya Tegal yang mendukung aksi kami,” ungkapnya.

Di akhir pertemuannya, ia mengatakan pada ustadz dan anak-anak untuk mendoakan aksi Rumah Yatim ini, “Mohon doakan kami agar banyak donatur yang berdonasi untuk aksi ini, supaya tempat ngaji ini semakin bagus dan nyaman,” pungkasnya.

Kondisi TPQ Al Kautsar sangatlah memprihatinkan. Ukuran TPQ ini hanya 4×3 meter, tidak sebanding dengan banyaknya anak didik yang mencapai 125 anak. TPQ ini hanya beralaskan karpet kumal, berdinding tembok lusuh, rak buku reyot, Alquran sudah rusak termakan usia dan masih menggunakan papan tulis kapur sebagai media pembelajaran. Tahun 1995, pesantren ini didirikan, namun sampai saat ini belum ada perbaikan sama sekali.

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-08-02 14:13:09

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat