Rumah Yatim Gandeng Mitra Baru di Kabupaten Purwakarta

Tim relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat mengunjungi Lembaga Pendidikan Al Hidayah, di Kampung Genggereng RT 06 RW 02, Desa Salem, Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta, Rabu (12/9). Kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi dengan lembaga tersebut yang nantinya akan dijadikan mitra Rumah Yatim.

Menurut pemaparan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, di wilayah Kabupaten Purwakarta sendiri belum ada satu pun mitra. Pemilihan lembaga tersebut merupakan hasil blusukan tim relawan. Bahkan, kata dia, upaya ini untuk memenuhi persyaratan sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) perwakilan di Jawa Barat.

“Menjadi LAZ perwakilan di Jabar, agar penyaluran merata. Sehingga mengunjungi Purwakarta,” tutur Solehudin, dalam kesempatan yang berbeda, Kamis (13/9).

Ia menambahkan, ke depannya lembaga tersebut akan menjadi mitra Rumah Yatim. Sejumlah bantuan rencananya akan disalurkan ke lembaga itu maupun masyarakat yang berada di sekitarnya. Agar, Rumah Yatim bisa menyalurkan seluruh program ke setiap wilayah yang membutuhkan.

“Bantuan kemitraan akan diberikan untuk RA nya, karena belum berkembang,” tuturnya.

Harapannya dengan menjadi mitra Rumah Yatim, Lembaga Pendidikan Al Hidayah bisa berkembang dan lebih maju. Namun, kata Solehudin, dirinya bersama tim akan tetap melakukan evaluasi dan monitoring. Waktu kerjasama kemitraan tersebut akan dijalankan setahun pertama. “Kalau selama setahun berkembang, kita lepas,” jelasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend