Rumah Yatim Gelar Bazar Gratis di Kampung Cambay Tangerang

Rumah Yatim Regional Jabodetabek kembali menggelar bazar gratis bagi masyarakat prasejahtera. Kali ini kegiatan bazar gratis dilaksanakan di Kampung Cambay, Desa Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Kamis (18/10).

Bazar gratis yang di gelar Rumah Yatim Regional Jabodetabek mendapat antusias masyarakat. Sebanyak 350 orang mendatangi stand bazar gratis tersebut. Kegiatan ini juga, kata relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek Ali Ridwan, merupakan tindak lanjut program sebelumnya.

“Awalnya informasi dari masyarakat dan tindak lanjut program waktu kemarin. Setelah kami (relawan) ke lokasi benar masyarakat butuh,” papar Ali.

Hal ini dikarenakan mayoritas masyarakat di lokasi tersebut hanya bekerja sebagai buruh tani dan pengepul barang bekas. Kegiatan ini juga, sambung Ali, mendapat tanggapan dari aparatur pemerintahan dan tokoh setempat. Sejumlah barang yang dibazarkan meliputi kebutuhan sandang masyarakat dan perlengkapan pendidikan anak.

“Bisa bermanfaat untuk menunjang pekerjaan masyarakat dan memang masih layak juga untuk dipakai sehari-hari oleh masyarakat,” ujarnya.

Ali mengungkapkan, kegiatan bazar gratis bagi masyarakat prasejahtera ini tidak ada unsur untuk merendahkan. Akan tetapi, murni untuk memberikan bantuan sandang yang memang masih layak dipakai untuk digunakan.

“Kegiatan ini bukan merendahkan mereka, semua barang memang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat baik digunakan ke sawah maupun harian,” tegasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend