Rumah Yatim Gelar Bazar Gratis di Kelurahan Banyuasih Bogor

BAZAR GRATIS

Rumah Yatim Regional Jabodetabek kembali mengadakan bazar gratis. Bazar kali ini digelar di halaman Kantor Kelurahan Banyuasih, Cigudeg, Bogor, Sabtu (14/4). Kegiatan yang berlangsung dari pagi ini dipadati oleh ratusan masyarakat yang berkunjung. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim dalam memenuhi kebutuhan harian masyarakat.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim, Nurul Fitri, pada bazar tersebut sejumlah pakaian anak-anak, serta baju dewasa layak pakai dijajakan. Sebelumnya, kata Nurul, lokasi bazar merupakan rekomendasi dari salah seorang aparatur pemerintah setempat. Selain itu, lokasi tersebut sebelumnya sudah dilakukan survei oleh tim Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

“Pertama, daerah tersebut referensi dari Kesos Cigudeg, Ibu Ipah.

Kedua, berdasarkan survei daerah tersebut layak untuk diberikan bantuan,” ujarnya.

Pada kesempatan bazar tersebut sedikitnya 250 orang memadati halaman Kantor Kelurahan Banyuasih. Beragam kalangan terlihat antuasias untuk memilih dan memilah pakaian layak pakai yang disediakan oleh Rumah Yatim Jabodetabek. Kegiatan bazar ini juga bukan kali pertama yang dilakukan Rumah Yatim Jabodetabek. Sebelumnya, kegiatan serupa pernah diselenggarakan di daerah yang berbeda.

Ia berharap, kegiatan bazar yang dilakukan oleh Rumah Yatim Jabodetabek bisa memberikan kecukupan sandang bagi masyarakat yang datang. Seluruh pakaian, kata dia, merupakan hasil dari para donatur Rumah Yatim. Kondisi yang masih bagus dan layak pakai menjadi niatan Rumah Yatim untuk memberikan secara gratis.

“Harapannya agar baju-baju yang masih layak pakai dari donatur bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” paparnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-16 12:17:12

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend