Rumah Yatim Gelar Buka Puasa Bersama 200 Anak di Karang Poh Surabaya

“Rumah Yatim selalu tepat memberikan bantuannya,” tutur Umi, pengurus MDTA Al Falah yang merupakan salah satu mitra Rumah Yatim di Karang Poh, Surabaya.

Menurutnya, setelah anak-anak melaksanakan hampir satu bulan berpuasa, sudah selayaknya anak-anak mendapatkan hadiah istimewa. Hadiah itu berupa buka puasa bersama yang tak hanya sekedar makan. Tapi bisa semakin mendekatkan antara anak asuh satu sama lain. Umi mengajak anak-anak untuk bekerjasama membantu dirinya menyiapkan Masjid Al Falah untuk menjadi tempat buka puasa bersama.

Keriangan, kebahagiaan, dan pengalaman baru dirasakan anak-anak. Saat tim Rumah Yatim Surabaya yang dipimpin oleh Agus Muhammad Yusuf datang, 200 anak yang hadir menyambut dengan penuh kehangatan.

Agus memaparkan, dirinya meminta kepada Umi untuk menyiapkan 150 anak yatim dan dhuafa, karena Rumah Yatim Surabaya menargetkan 630 anak yatim, dan dhuafa yang tersebar di beberapa daerah. Salah satunya, Karang poh kebagian 150 orang. Tapi di luar dugaan, ternyata anak-anak lebih antusias. Sehingga kekurangan 50 nasi kotak. Beruntung pihak Masjid Al Falah sudah menyiapkan kelebihannya, semua anak akhirnya bisa merasakan hal yang sama.

“Semua tempat memiliki pengalaman yang berbeda, tapi di sini kami sangat terbantu sekali baik oleh pihak pengurusnya maupun anak-anak yang hadir,” paparnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-06-11 13:22:30

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend