Rumah Yatim Gelar Buka Puasa Bersama 2000 Yatim dan Dhuafa Jawa Barat

Rumah Yatim Area Jawa Barat mengadakan ifthar (buka puasa) bersama 2000 yatim dan dhuafa di Lapangan Gasmin, Antapani, Kota Bandung, Rabu (6/6). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan buka puasa bersama yang telah dilaksanakan Rumah Yatim di seluruh cabang di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan wujud sentralisasi terlaksana program Ramadhan di tahun 1439 Hijriah. Kegiatan buka puasa bersama 2000 yatim ini bukan satu-satunya yang digelar oleh Rumah Yatim. Sebelumnya, ratusan paket iftar telah diberikan kepada masyarakat di setiap RW yang hampir ada di seluruh Indonesia.

Menurut pemaparan Ketua Panitia sekaligus Manager Area Jawa Barat, Deni Rustandi, kegiatan buka puasa bersama ribuan yatim dalam satu waktu merupakan perdana yang dilakukan. Biasanya, setiap cabang termasuk Jawa Barat memberikan secara langsung kepada masyarakat.

“Di Jawa Barat secara terpisah dan ini kami lakukan secara rutin tiap hari sepanjang Ramadhan,” tutur Deni.

Kegiata tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan

Kemiskinan Kota Bandung Tono Rusdiantono, Perwakilan Pemerintahan Kecamatan Antapani Dini, serta jajaran aparatur instansi pemerintahan lainnya. Selain itu, kegiatan buka puasa bersama 2000 yatim juga turut diisi dengan tausiyah oleh Ahmad Jaeni.

Di kesempatan yang berbeda, Wakil Direktur Utama Rumah Yatim, Abdurrahman menyampaikan, sepanjang Ramadhan ini juga telah menyalurkan 4500 paket ifthar untuk anak-anak yatim di Palestina. Ditambah lagi sebanyak 1500 paket lainnya diberikan bagi yatim pengungsi Rohingya di distrik Cox’s Bazar Bangladesh. Tidak lupa juga bantuan ifthar sebanyak 1000 paket disalurkan bagi anak yatim Suriah yang tinggal di Turki.

“Ini bentuk perhatian Rumah Yatim dalam menebar kebaikan di bulan Ramadhan. Diharapkan kegiatan positif tersebut bisa terlaksana lagi ke depannya,” papar Abdurrahman.

 

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-06-06 21:38:23

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend